Minggu, 06 Maret 2016

Cara Menambah Berat Badan Secara Alami dan Cepat

Memiliki berat badan ideal merupakan impian banyak orang dan cara menambah berat badan secara alami dan cepat merupakan salah satu cara untuk mendapatkan berat badan ideal. Ada sebagian yang ingin melakukan program diet untuk mendapatkannya, namun bagi yang memiliki badan kurus pasti tidak mungkin melakukannya. Oleh karena itu, saya akan memberikan tips bagi Anda yang ingin memiliki tubuh yang berisi. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menambah berat badan yaitu salah satunya dengan cara minum air putih yang cukup setiap harinya.

Sebenarnya minum air putih minimal 8 gelas setiap hari bukan membuat tubuh Anda menjadi gemuk, melainkan dapat membuat badan Anda sehat serta melancarkan fungsi-fungsi organ tubuh sehingga sangat dianjurkan bagi Anda yang bukan hanya ingin menambah berat badan namun juga bagi yang sedang melakukan program diet dan sebagainya.

Sebelum kita membahas tips cara menambah berat badan secara alami, mari kita bahas bersama apa saja faktor yang mempengaruhi Anda memiliki badan yang kurus. Badan kurus bisa saja disebabkan oleh beberapa faktor seperti kurangnya asupan gizi, kurang istirahat, stress dan banyak fikiran, kurang mengkonsumsi air putih, serta faktor kuturunan. Mungkin untuk faktor yang terakhir sedikit sulit untuk mengubahnya karena sudah faktor keturunan dimana walaupun Anda sudah memakan porsi yang cukup banyak tetap saja badan Anda kurus.

Namun, Anda tidak perlu berkecil hati karena kurus yang disebabkan faktor keturunan bukan berarti tidak bisa gemuk. Hanya saja, akan sedikit lebih sulit, oleh karena itu dibutuhkan usaha yang maksimal untuk mendapatkannya. Silahkan baca beberapa tips dan cara menambah berat badan secara alami berikut ini.

1. Perbanyak minum air putih
Seperti yang telah saya katakan diawal bahwa minum air putih sangat dianjurkan bagi Anda yang mengidamkan berat badan yang ideal. Bagi Anda yang masih berfikir bahwa minum air bersoda bisa dengan cepat menambah berat badan, sebaiknya buang jauh-jauh fikiran tersebut. Bisa saja minum air soda dapat menambah berat badan, namun cara tersebut bukanlah cara yang sehat. Oleh karena itu, minumlah air putih biasa karena lebih bersifat menetralkan racun serta lebih sehat bagi tubuh.

2. Makan lebih sering dalam porsi kecil/sedang
Banyak yang berasumsi bahwa makan dengan porsi yang banyak bisa menambah berat badan. Namun faktanya makan dalam porsi besar bukanlah cara menambah berat badan yang ampuh. Sebaliknya, makan dalam porsi sedang namun lebih sering merupakan cara yang sudah terbukti ampuh. Jadi, jika biasanya Anda makan 2-3 kali sehari, kini tambahlah menjadi 5-6 kali sehari namun dengan porsi sedang.

3. Konsumsi makanan penambah berat badan
Makanan yang bisa menambah berat badan sangatlah baik bagi Anda yang ingin menambah berat badan dengan cara yang sehat. Beberapa makanan yang bisa menambah berat badan diantaranya yakni daging merah, susu sapi murni, selai kacang, roti gandum, mentega, kacang-kacangan, buah-buahan tropis (pepaya, mangga, pisang, nanas, dll) dan makanan lainnya yang mengandung protein tinggi.

4. Perbanyak ngemil
Bagi yang mempunyai nafsu makan tinggi, cemilan merupakan makanan yang dapat anda konsumsi jika ingin menambah berat badan. Meskipun saat ini banyak sekali cemilan yang enak, namun sebaiknya pilih-pilih mana yang sehat untuk dikonsumsi. Cemilan yang terbuat dari kacang-kacangan merupakan pilihan yang tepat untuk anda.

5. Hindari minum saat hendak makan
Minum air putih memang merupakan salah satu cara menambah berat badan yang sudah saya sebutkan diatas. Namun saya sarankan jangan mengkonsumsi air putih terlebih dulu saat hendak makan. Pasalnya perut anda pasti akan merasa kenyang sebelum menghabiskan porsi makan.

6. Istirahat cukup dan kurangi begadang
Tidak ada dokter yang menganjurkan anda untuk begadang setiap malam. Pasalnya begadang merupakan aktifitas yang kurang baik bagi kesehatan. Metabolisme tubuh anda tidak akan berjalan lancar jika kurang istirahat. Sehingga berdampak langsung terhadap berat badan anda saat ini. Jadi usahakan untuk selalu istirahat cukup, baik istirahat siang hari maupun malam hari.

7. Olahraga
Lakukan beberapa olahraga yang dapat menambah masa otot anda, sehingga tubuh anda lebih padat dan berisi. Beberapa contoh olahraga tersebut yakni push up, angkat beban, dan juga latihan tanpa oksigen atau yang disebut juga dengan anaerobik. Jadi jangan salah melakukan olahraga, pilih jenis olahraga yang dapat menambah masa otot saja.

Segera lakukan beberapa cara menambah berat badan secara alami yang sudah saya sebutkan diatas. Memang cukup mudah dilakukan, namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentunya harus dilakukan secara rutin. Demikian tips kesehatan yang dapat saya berikan pada kesempatan kali ini, terimakasih sudah berkunjun dan membaca tips menambah berat badan ini

sumber :http://www.cara-sehatcantik.com/2014/12/cara-menambah-berat-badan-secara-alami.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar